Laman

Check This

Sabtu, 03 Mei 2014

Kota Tua :) *Latepost

Konnichiwa :) :) udah lama gak ngepost hehe mau cerita petualangan di Kotu nih, tapi latepost -_- oke langsung cekidot laaaaah ;)

Selasa, 15 April 2014
      Yey lagi liburaaaaan haha kakak kelas 12 UN hari ke-2 :) gue memanfaatkan hari libur ini untuk ke Kotu bareng Ayu and Balqis :) karena rumah gue & balqis di daerah kalisari dan rumah ayu di daerah cibubur jadi kita janjian di Halte busway Pasar Rebo. Kita janjian jam 7, lalu naik busway jurusan Kampung Melayu, dari situ kita naik busway lagi jurusan Harmoni, terus dari Harmoni kita naik busway jurusan Kota :). Sampailah kita bertiga di Halte busway Kota :) .
      Dari halte busway itu kita jalan lewat jalan bawah gitu terus nembus ke deket Museum Bank Mandiri. Kita jalan aja lurus dan akhirnya nyampe juga kita di halaman Museum Fatahillah. Begitu sampe disana, kita masuk ke Museum Fatahillah, tiket masuknya murah loh untuk pelajar kayak kita gini cukup bayar Rp 2.000 dan untuk orang dewasa gitu bayar Rp 5.000 :) . Oya, di dalam museum kita harus menggunakan sandal yang disediakan oleh pihak museum dan alas kaki yang kita pakai dari rumah bisa kita masukkan ke tas yang sudah disediakan dari sana. Jadi selama di dalam museum kita mesti nenteng tas yang isinya sepatu yang kita pakai dari rumah hehe.

      FYI, museum fatahillah itu adalah museum sejarah gitu, jadi isinya tentang benda-benda bersejarah gitu deh. Di dalam museum ini sempet ngeliat ada lemari kuno gitu tapi antik gitu hihi bagus deh lemarinya :3 ada juga prasasti gitu entah replika atau bukan gue gak tau. Oya museum ini belum lama direnovasi jadi terakhir gue kesini waktu kelas 2 SMP dan yang sekarang (kelas 1 SMA) itu jadi beda gitu deh. Sayangnya kita gak sempet masuk ke penjara bawah tanah yang untuk penjara cewek gitu karena udah takut duluan hehe serem :( dulu sih gue pernah masuk ke penjara cewek itu pas Study Tour kelas 4 SD, tapi itu rame-rame sama guru jadinya dulu berani masuk situ -___- penjaranya tuh pendek banget, dulu waktu kelas 4 aja gue harus nunduk gitu pas masuk kesitu. Salah satu pejuang Indonesia yang pernah dipenjara di situ tuh Cut Nyak Dhien kalo gak salah. Kasian ya dulu pahlawan kita harus di penjara di tempat sesumpek itu :( .
      Setelah mengelilingi Museum Fatahillah, kita sampai ke tahap akhir dimana kita diminta untuk menaruh sandal yang kita pakai di dalam Museum tadi ke tempat petugasnya dan kita bisa memakai sepatu kita kembali :) . Dari Museum Fatahillah, kita menuju Museum Seni Rupa dan Keramik :) biayanya sama aja kok kayak yang sebelumnya. Oya, pas lagi istirahat sejenak di bangku yang ada di Museum itu, kan aku mau nyoba masuk ke salah satu ruangan yang isinya lukisan gitu nah pas masuk tuh ada lukisan yang menurutku serem gitu hiii langsung keluar deh aku haha temenku jadi penasaran dan pas dia masuk dia merasa merinding juga haha.

        Keluar dari Museum Seni Rupa dan Keramik, kita memutuskan untuk naik sepeda. Sayangnya gak ada sepeda tandem yang untuk 3 orang sih :( jadi kita nyewa 1 orang satu sepeda. Biayanya murah kok, 1/2 jam itu Rp 20.000 dan 1 jam itu Rp 30.000 :) pas naik sepeda kita bisa memakai topi ala noni Belanda gitu hahaha. Oya kita bertiga naik sepeda ke Pelabuhan Sunda Kelapa loh, hanya bermodalkan 'nyali nekat + bertanya sama orang' akhirnya kita bisa melewati rintangan yang ada dan sampai ke Sunda Kelapa dengan selamat hahaha. Sayangnya waktu itu di Pelabuhan banyak yang lagi kerja, jadi kita susah kalau mau foto-foto disana :( padahal banyak kapal phinisi gitu kan bagus haha. Kita pun kembali ke Halaman Museum Fatahillah setelah melewati rintangan yaitu padatnya kendaraan dan banyaknya truk-truk besar yang berlalu-lalang -__-.
      Puas berkeliling Kotu, kita pun naik busway menuju Monas hehe kita cuma ke ruang diorama dan ke cawannya doang. Pas di cawan pun kita udah disuruh turun sama petugasnya karena udah jam setengah 4 sore. Oya pas di Monas tuh ujan gitu, untung pas di cawan udah gak ujan haha. Nah dari Monas kita sempet nyasar nih pulangnya, kita malah naik busway jurusan Blok M (?) dan kita juga baru nyadar pas di fx haha kita bingung "loh kok kita lewat fx? bukannya tadi kita gak lewat fx?" kita pun turun di halte Masjid Agung dan bertanya sama orang untuk ke Kampung Melayu gimana caranya hahaha. Gue gak mau ngikutin petunjuk orang itu dan gue bilang kalo kita mending ke Harmoni dan dari Harmoni kita naik jurusan Kampung Melayu wkwkwk bener kan kata gua.
      Pas di Halte Harmoni tuh penuh sesak dan pada dorong-dorongan -__- ini yang bikin kesel, untung gue sabar jadi gak ngomel-ngomel haha si Ayu udah ngomel-ngomel tuh sama orang yang pada dorong-dorongan gak sabaran. Harusnya jangan dorong-dorong gitu, gue tau orang-orang pada capek kerja mungkin dan pengen cepet nyampe rumah, tapi sabarlah dikit. Kita bertiga juga waktu itu udah capek banget kali, tapi kita sabar-sabar aja tuh ngantri -__- kalo gak sabaran terus dorong-dorongan kan bahaya, nanti kalo ada yang jatoh ke jalan gimana? mending kalo cuma luka, kalo jatoh terus mati gimana? mau tanggung jawab?-__- huff Jakarta memang keras yah :').
     Kita naik busway jurusan Harmoni-PGC. Jadi kita turun di PGC dan naik busway lagi jurusan Kp.Rambutan. Gue and Balqis turun di Halte Ps.Rebo sedangkan Ayu turun di Halte Kp.Rambutan. Ayu kan naik angkot lewat tol yang ke arah Cibubur deket Jambore. Kalo gue and Balqis naik angkot 09 yang ke Kalisari :) . Gue pun sampe rumah jam 8 malam, udah capek banget itu haha Unforgettable Experience sih karena nyaris ketabrak truk gandeng pas mau ke Pelabuhan Sunda Kelapa, terus nyasar ke daerah Masjid Agung dan juga kena dorong-dorongan di Halte Harmoni haha gue hampir jatoh tuh, bisa keinjek-injek kali kalo gue jatoh -__-.

Di dalam Museum Fatahillah :) nenteng tas untuk naruh sepatu

Pemandangan dari dalam Museum Fatahillah lantai 2 :)



Monumen Nasional/Monas :) Foto diambil dari kereta keliling di Monas :)
 ini ngefoto make hp loh gak di edit atau dikasih effect :) keren yah haha


      Arigatou gozaimasu yang udah mau ngebaca postingan ini :) maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan dan menyakitkan hati hehe :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar