Laman

Check This

Selasa, 19 April 2016

Kaliurang - Capeknya jalan ke Goa Jepang...

Konnichiwa minna!!!! Udah lama banget gue gak ngepost karna disibukkan oleh tugas-tugas di kelas 11 and ujian-ujian di kelas 12 :( Kalo sekarang gue udah bisa kembali ngepost hehe lagi masa nganggur nih, seminggu yang lalu selesai UN dan sekarang lagi galau menunggu hasil pengumuman..

Hari Minggu tanggal berapa gue lupa pokoknya bulan Juli abis lebaran, ayah gue ngajak pergi ke Kaliurang. Gue yang dari dulu pengen banget ke Kaliurang tapi belom sempet kesampean langsung semangaaattt banget pengen ikuutt!!! Pas di jalan, bokap bilang kalo kita mau mampir dulu ke bunderan UGM untuk sekedar foto-foto di tulisan UGM nya hahaha

Silau banget jadi hasil fotonya gak gitu jelas haha 
wajar sih jam set 12


Abis mampir foto-foto di bunderan UGM langsung deh lanjut ke Kaliurang yang ada di kaki gunung merapi, akses ke Kaliurang gak susah kok, tinggal ikutin jalan kaliurang aja ntar juga sampe... Gue amatin sih suasana di Kaliurang ini mirip sama di daerah Puncak, Bogor yaa meski lebih sejuk Puncak sih hehe.. 


Sampe diatas(karna di kaki gunung, Kaliurang itu dataran tinggi yaaa jadi nanjak ke atas jalannya), kita langsung nentuin mau kemana, terus gue liat di papan penunjuk itu ada tulisan 'Goa Jepang' jadi gue bilang ke bokap kalo gue mau kesitu,. Ya udah tuh kita kesitu, ternyata Goa Jepang itu ada di Taman Nasional Gunung Merapi, jadi kita beli tiket masuk dulu terus ikutin papan penunjuk yang bertuliskan 'Goa Jepang'. 
Pepohonan yang besar nan lebat daunnya di dekat pintu masuk Taman Nasional Gunung Merapi

Di papan penunjuk itu, tertera tulisan 'Goa Jepang 1 km' dalam hati gue "Ah cuma 1 km, kuat lah jalan segitu doang" jadi gue masih semangat 45 untuk ke Goa Jepang itu. Oiya, karna Taman Nasional ini merupakan hutan yang terdiri dari berbagai pohon, disini banyak monyet liar di dekat pintu masuk dan di jalan setapak menuju atas. Gue yang phobia sama monyet, gak mau berlama-lama di bawah jadi langsung jalan ke atas ninggalin bokap gue sama adek gue yang foto-foto sama monyetnya.

FYI, jalan menuju Goa Jepang itu nanjaaakkkkk!!!!! Jalannya tuh sempit gitu, kalo gak hati-hati bisa terpeleset jatoh ke pinggir gils. Untung aja sebelom nanjak kita udah beli minum karna jalan nanjaknya ini bener-bener menguras tenaga bikin haus huff.. Gue yang saat itu cewek sendiri diantara bokap dan adek merasa bersyukur pernah ikut taekwondo selama 3 tahun jadi udah terbiasa sama kegiatan yang menguras tenaga haha.. Sumpah dah jalanannya kan batu-batu gitu dan kalian tau gak sih gue kesana make SENDAL JEPIT!!!!! perjuangan banget make sendal jepit jalan nanjak gitu mana berbatu-batu kan :(



Nih pemandangan dari jalan setapak yang nanjak, aslinya bagus banget deh

Gue kira tuh yaaa jalan 1 km itu bentar sekitar 10 menit, iyaaa bentar kalo jalannya DATAR!!!!!! INI NANJAK gitu :( Pas awal-awal gue paling semangat tapi semakin jalannya menanjak gue jadi ketinggalan dari bokap and adek gue, jujur aja gue udah mau berhenti karna capek juga gak nyaman jalan make sendal jepit. 

Tapi gue gak mau kalah dari bokap and adek gue jadi gue terus jalan meski kaki udah lecet akibat alas kaki yang gak nyaman.. Finally sampailah kita di Goa Jepang, sampai disana bokap and adek gue ngajak masuk ke goa, tapi gue gak mau soalnya gue nyium bau gak enak udah gitu gelap dan gue phobia gelap.. Ada sih penyewaan senter, bokap gue nyewa senter untuk masuk goa tapi tetep aja gue ngerasa hawa nya serem jadi gak mau masuk hehe..

Di depan goa, ini baru 1 goa, ada buanyaaakkk banget goa disana
Abaikan muka gue yaa haha
Setelah foto-foto di atas, kita turun ke bawah. Saran gue, kalo mau kesini jangan pake sendal jepit, atau sendal-sendal yang alasnya licin, pakailah sendal gunung atau sepatu olahraga. Gue kapok make sendal jepit, liciin banget sampe gue hampir kepeleset.. Rasanya mau gelinding ke bawah aja :')

Begitu sampai di bawah, kita makan di salah satu rumah makan yang ada. Lalu, kita pulang :) oiya kita sempat mampir lagi ke bunderan UGM karna belom puas foto-foto sebelumnya

Gue di depan UGM :) muka gue udah kumel kusut lecek abis jalan nanjak haha
Okee segitu dulu yaaa permulaan post setelah comeback nya gue hahaha sampe ketemu di post-post berikutnyaaaa readers ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar