Laman

Check This

Selasa, 18 Juli 2017

Kebun Raya Cibodas

Cara terbaik untuk menghilangkan penat akan kondisi ibukota yang macet
dan penuh polusi adalah dengan berlibur di kawasan Puncak. Disinilah
kita dapat menikmati indahnya alam sekitar dan sejuknya udara.
Haiii readers!!!....
Maaf banget nih gue tadinya mau ngepost sekitar bulan April atau Mei tahun lalu, tapi gue busy (halah sok banget), terus juga bulan Mei tahun lalu gue lagi fokus belajar untuk sbmptn jadi gak ada waktu untuk nulis (padahal mah belajar juga kagak bener). Jadi, sekarang gue mau nulis lagi yaaa gak jauh-jauh dari my crazy friends di Nomaden hahaha.

Jadii, gue sama temen-temen gue itu ngerencanain mau jalan abis UN, setelah memikirkan berbagai destinasi wisata yang memungkinkan untuk kita kunjungi. Akhirnya, pilihan kita jatuh kepada Kebun Raya Cibodas yang ada di daerah Cipanas, Bogor. Seperti biasa, kita kalo jalan gitu sukanya naik motor soalnya lebih terasa feel petualangannya haha. Tapi, karena  jumlah cowoknya lebih dikit dibanding cewek jadi gak semuanya bisa ikut. Ya udahlah akhirnya gue, Ayu, Rani, Farel, Salim, Ais, Agan, Aan yang danta(jelas) ikut. Meskipun malem sebelumnya gue kesel karena hampir gak jadi berangkat, tapi akhirnya kita jadi juga dan gue nyoba untuk gak ngungkit masalah sebelumnya ehh malah temen-temen gue yang ngungkit lagi -_- .

Kita janjian jam 8 di rumah rani, temen-temen gue pada ngarett huh ngatain gue ngaret sendirinya juga pada ngaret :P. Akhirnya kita berangkat sekitar jam 9 lebih (gara-gara Salim ngaret parah), padahal perjalanan dari Cibubur kesana lumayan lama dan jauh eh malah pake ngaret segala -_-.

Indahnya panorama di Rainbow Hills.
Untuk sampai ke Cibodas kita harus ngelewatin daerah Puncak, Bogor, nah untuk sampai ke daerah Puncak kita lewat Sentul atau tepatnya Bukit Pelangi, nama kerennya Rainbow Hills. Di Bukit Pelangi ini jalanannya so woww amazing haha menanjak gitu terus juga ada beberapa jalan yang berlubang jadi harus pinter-pinter ngehindar, jangan kayak Ais yang jalan berlobang pun diterobos sama dia wkwkwk kasian Aan dibonceng Ais. Oiya seperti biasa gue dibonceng sama Agan yg sering diledek sama yg lain "pak, anaknya kls berapa?" eh diladenin agan "masih tk" anjiiirr lah gue dibilang masih tk. FYI, pemandangan di Bukit Pelangi ini baguuuss bangettt, apalagi kalo sore gitu bisa ngeliat sunset, indahnyaaa J melebihi indahnya orang yang kita suka *eh.

Warung makan sekaligus tempat peristirahatan yang
sederhana, namun mampu memulihkan tenaga sehabis
menempuh perjalanan jauh untuk sampai di Cibodas.
Oiya, karna Cibodas itu udah deket ama Cipanas jadi kita harus lewatin Puncak Pass dulu, sekitar jam 12-an kita sampai di Masjid Attawun yang sering dijadikan lokasi peristirahatan orang-orang yg mau ke arah Bandung dsb. Kita singgah kesana untuk shalat zuhur sekalian istirahatin pantat yg gepeng serta kaki yg pegel parah. Nah abis dari situ, jam 1-an kita ngelanjutin perjalanan ke Cibodas dan asal kalian tau kalo naik motor udara di Puncak lebih kerasa banget dinginnya sumpahh dah apalagi pas lewat Puncak Pass behh dingin parah padahal masih siang. Kita sampe sekitar jam 2, terus pada makan dulu tuh di semacem warung yg bisa juga untuk istirahat, sumpahh yaa porsi nasi goreng di warung itu banyakkk bgt ampe kagak abis gue. Abis makan kita jalan ke arah curug yg ada di kawasan Gunung Gede Pangrango dan sampai sana ternyata gabisa lanjut keatas karna udh mau ditutup. Yaudah tuh akhirnya kita masuk ke Cibodas trs gue nyaranin untuk pergi ke semacem kali alami gitu daripada bingung gaada tujuan pasti. Sampai sana shalat ashar dulu tuh baru dah maen air foto-foto wkwkwkk.

Wajah-wajah riang gembira bermain air di sungai alami.
Sumpah yaa gue seneng banget maen air disini wkwkk airnya dingin banget seger udah gitu bersih juga jernih banget dah. Sekitar 1 jam kita maen air dan berfoto ria sampe akhirnya kita memutuskan untuk pulang. Kita balik dari Cibodas itu jam 5 sore, sumpahh dingin banget jam segitu apalagi pas lewat Puncak Pass. Oiya kita mampir ke cimory riverside beli minum ama cemilan doang wkwkwkk terus shalat maghrib di deket situ. Nah kita balik lewat Bukit Pelangi tuh udah malem sekitar jam 7 gitu. Sepii banget udah gitu gelap lagi, mana mau ujan banyak petir di sepanjang jalan gue ngadep bawah mulu takut banget tau-tau muncul penampakan depan gue wkwkwkk lebay banget. Pas pulang udah lewatin Bukit Pelangi eh ujan jadi kita neduh dulu make jas ujan, begonya si ayu kagak bawa jas ujan-__- untung rani mau minjemin jas ujannya dan dia make jaket yg bahan kedap air gitu. Terus kita sampe rumah rani jam 9-an, seperti biasa gue bawa motor sendiri dari rumah rani ke rumah gue dan nyampe jam setengah 10-an hehe.

Detik-detik sendal gue hanyut terseret aliran air :( orang
yang duduk denganposisi seperti dugong inilah yang
menyelamatkan sendal gue :) thanks is
Oiyaa pas lagi asyik foto-foto ada kejadian lucu sekaligus memalukan bagi gue :) Jadi kan gue lagi mau foto-foto sama Ayu, tangan kanan gue megang tongsis sementara yang kiri megang sendal gue, karena jalanan di air gitu agak licin, gue naroh sendal gue di atas batu dan begonya gue ga merhatiin kalo letak sendal gue itu gampang keseret air sampe akhirnya temen gue ngasih tau kalo sendal gue keseret air. Gue udah panik tuh langsung lari ke arah sungai di bawah tapi ngeri juga banyak batu gitu, untungnya yaa temen gue Ais gercep tuh langsung ngambil sendal gue yang kesangkut di bebatuan dan ngasih tuh sendal ke gue. Pesan dari kejadian yang gue alami ini, bagi kalian yang ingin bermain air di sungai, jangan teledor dengan menaruh sendal di tempat yang mudah terseret air sungai karena kalo sendalnya gak nyangkut ke bebatuan, bisa dipastikan hanyut ampe ujung sungai :).

Yang ini juga masih berantakan banget nih, kalo lagi mood ntar gue rapihin.

Foto-foto selama di Cibodas bisa dilihat di bawah ini :) info mengenai biaya dan rute menuju Cibodas menyusul yaa hehe

Ekspresi gue yang rada ngeri ngejumplang ke belakang wkwkk
Gagal ke curug, yaudahlah yaa kita foto-foto aja :)
Abadikan setiap moment berhargamu dengan berfoto ria hahahah