Laman

Kamis, 27 Juli 2017

Wisata Alam Mangrove

Wisata Alam Mangrove yang terletak di daerah Pantai Indah Kapuk menjadi
daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta yang ingin menghabiskan liburan
mereka di Jakarta tanpa perlu mengeluarkan biaya banyak.

Haiiii semuaaaa....
Hari ini gue bakal publish tulisan yang kejadiannya tepat 1 tahun lalu. Kali ini gue akan bercerita tentang petualangan gue sama temen-temen gue di Hutan Mangrove.

Rabu, 27 Juli 2016
Foto bareng (1)
Hari itu, gue sama temen-temen gue memutuskan untuk jalan-jalan ke Hutan Mangrove yang berlokasi di Jakarta Utara, tepatnya di daerah Pantai Indah Kapuk. Biasanya kami selalu memilih menggunakan sepeda motor sebagai transportasi pilihan kami untuk bepergian, tapi kali ini kami memilih menggunakan bus Transjakarta (TJ) untuk membawa kami ke lokasi tujuan. Kami memutuskan untuk berkumpul di Halte Flyover Raya Bogor, daerah Pasar Rebo. Gue sampai halte jam 7 pagi karena kami memang janjian jam segitu. Sampai sana, baru Dea doang yang udah datang, sedangkan yang lain baru pada sampai jam 8, bahkan Salim dan Mutia baru sampai jam 9 ckck parahh banget dah si Salim ngaretnya minta ditampol.

Foto bareng (2)
Selama kami jalan-jalan ke berbagai tempat, ini pertama kalinya kami naik TJ bareng wkwkk sumpahh yaa di dalam TJ kami nggak bisa diam, ngobrol mulu terus bercanda ketawa-tawa sampe keras banget, gimana gak berisik yaa ada 13 orang di rombongan kami. Mbak-mbak petugas TJ beberapa kali menegur kami karena terlalu berisik huhu maaf yaa mbak, rombongan kami kayak toa semua ini mulutnya. Disarankan untuk teman-teman yang bepergian menggunakan TJ, jangan seperti kami yaa terlalu berisik hingga mengganggu kenyamanan penumpang lain. Setelah beberapa kali transit, akhirnya kami sampai di Halte Monas. Nah dari halte ini kami hanya perlu menunggu TJ rute Monas - PIK yang jarang banget lewat sampai jamuran nunggunya *maaf lebay. Sebagai pemandu mereka #halahh# gue pun setia menanti di depan jalur masuk TJ dan memperhatikan setiap TJ yang lewat Halte Monas tersebut, menanti TJ aja setia apalagi menanti jodoh, dih alay. Setelah penantian panjang, bus yang kami nantikan pun tiba, senangnya lihat TJ yang dinanti tiba tuh serasa lihat bias ada di depan kita haha apa sih chi.

Berfoto ria di pelataran musholla leh uga wkwk
TJ dengan rute Monas - PIK ini jalurnya hampir sama kayak TJ arah Pluit, tapi gue agak lupa halte apa aja yang disinggahi sama TJ ini. Total waktu perjalanan kami dari Pasar Rebo sampai PIK itu sekitar 3 jam. Kami sampai di tujuan benar-benar jam 12 siang, mungkin karena perlu beberapa kali transit juga nunggu TJ datang jadi lama gitu deh. Setelah perjalanan dengan waktu yang lama itu kami pun sampai di depan Sekolah Tzu Chi. Dari situ kami harus berjalan ke arah belakang Sekolah Tzu Chi itu sampai akhirnya di ujung jalan kami belok kanan hingga menemukan pintu masuk ke Hutan Mangrove. Setelah membayar tiket masuk, kami memutuskan untuk salat terlebih dahulu dan istirahat sejenak di pelataran musholla. Sembari istirahat, kami pun berfoto ria di pelataran tersebut wkwkk sumpah deh bagus banget foto di situ. Setelah merasa cukup beristirahat dan makanan yang kami bawa sudah habis, kami pun melanjutkan perjalanan ke area yang dipenuhi oleh mangrove.

Muka-muka polos gue, Dea, Ais
Jujur aja di sini tuh banyak spot yang bagus untuk foto, bagus dah kalo mengabadikan momen di sini pakai hp kalian, asal bukan memakai kamera DSLR dan semacamnya aja sih, dilarang berfoto menggunakan kamera. Kami nggak bisa menahan diri dari godaan berfoto, dikit-dikit berhenti jalan hanya untuk berfoto ria wkwkk capek juga sih kalau cuma jalan terus, jadi mending jalan sembari berfoto hehe. Kami asyik foto-foto selama di sana hingga foto kami pada hari itu mencapai lebih dari 500 foto haha narsis banget yee. Dari sekian banyak spot foto yang ada, yang paling gue suka itu spot foto di jembatan gantung yang gue jadiin cover foto tulisan ini hehe. Sekilas mengenai jembatan gantung tersebut, ada jumlah maksimum yang harus ditaati oleh pengunjung yang ingin berfoto di jembatan tersebut yaitu sebanyak 5 orang. Untungnya pas kami ke sana, suasana nggak begitu rame yaa justru cenderung sepi mungkin karna weekdays anak sekolah pada masuk & karyawan pada bekerja jadi nggak banyak yang berkunjung ke sana. Berkat suasana yang nggak begitu banyak orang, kami bisa puas foto berkali-kali sembari mencari angle foto yang bagus wkwk.

Terik banget kan tuh sinar matahari terlihat jelas menyinari
dunia
Kami menyusuri area mangrove tersebut sampai jam 3 sore. Setelah beristirahat di salah satu kedai makan di sana, kami pun melanjutkan jalan kaki sampai ke depan Sekolah Tzu Chi. Kami menunggu TJ cukup lama di depan sekolah tersebut bahkan kami hampir memutuskan untuk memesan uber. Saat kami ingin memesan uber, TJ yang kami tunggu pun akhirnya tiba sehingga kami segera naik dan duduk di kursi yang kosong. Selama di TJ, gue yang udah capek banget pun memutuskan untuk tidur. Sialnya, gue tidur nggak pakai masker jadi temen gue ngefotoin muka tidur gue yang nggak banget untuk diliat huft aib aib dah tuh foto, mana fotonya banyak. Perjalanan pulang hari itu pun juga memakan waktu hingga 3 jam sampai Pasar Rebo.

Oiyaa readers, gue saranin nih kalau berkunjung ke sini siang hari itu kalian pakai sunblock terlebih dahulu yaa karena sinar matahari di sini terik banget serasa terbakar nih kulit haha. Akhir kata, terima kasih udah berkenan baca blog gue :)

Sekedar Informasi
Biaya
HTM Wisata Alam Mangrove : Rp 25.000
Tiket TJ : Rp 3.500 (bayarnya pakai kartu e-money dan sebagainya yaa)

Rute Busway dari Pasar Rebo ke PIK
Halte Flyover Raya Bogor - Kampung Melayu - Monas - PIK

Informasi Tambahan
Di area Wisata Alam Mangrove tidak diperbolehkan membawa dan menggunakan kamera (digital, DSLR, mirrorless, gopro), karena biasanya kawasan ini dijadikan lokasi untuk pre wedding, jadi kalo mau menggunakan kamera gitu harus bayar 1 juta kalo nggak salah.

Foto-foto lainnya
Mampus lo is susah diri wkwkwk

Katanya sih ada pantai tapi cuma kayak ginian yang ada :(

Bego emang si Ais bisa turun kaga bisa naik hahaha